CONTOH FORMAT KESEDIAAN SEBAGAI TEMAN SEJAWAT DALAM PTK



FORMAT KESEDIAAN SEBAGAI TEMAN SEJAWAT DALAM
PENYELENGGARAAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS
Yang bertanda tangan di bawah ini, menerangkan bahwa :
1.      Nama                           : Sri Widarti, S.Pd
2.      N I P                           : 19700904 200002 2 001
3.      Pangkat / Gol. Ruang  : Penata/ III c
4.      Jabatan                                    : Guru Kelas
5.      Tempat Mengajar        : SD Negeri Kebonagung 1
Menyatakan bersedia sebagai teman sejawat untuk mendampingi dalam pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas atas nama :
1.      Nama                           : H. Ahmad Ghufron,M.M.Pd
2.      NIP                             : 19620214 198603 1 016
3.      Pangkat/Gol Ruang     : Pembina TK I / IV b
4.      Jabatan                        : Kepala Sekolah
5.      Unit Kerja                   : SDN Kebonagung 1 Kecamatan Babat
Demikian agar surat pernyataan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya.
   Mengetahui
Kepala SD Negeri Kebonagung 1




Babat, 5 Oktober 2014
Teman Sejawat


H. Ahmad Ghufron,M.M.Pd
NIP. 19620214 198603 1 016
Sri Widarti, S.Pd
NIP. 19700904 200002 2 001





LEMBAR OBSERVASI GURU

No.
Kegiatan
Skor
Keterangan
1.
Pendahuluan :


a.    Memeriksa kehadiran siswa
2
Cukup
b.    Menyampaikan  tujuan pembelajaran
2
Cukup
c.    Guru memberi motivasi
2
Cukup
d.    Guru menyampaikan cakupan materi secara garis besar
3
Baik
2.
b. Elaborasi
2
Cukup
1.    Menyuruh kelompok menyampaikan hasil diskusinya
2
Cukup
2.    Menyuruh    kelompok    menyampaikan     hasil kerja kelompok  secara kreatif
3
Baik
3.    Menyuruh kelompok lain memberi tanggapan
2
Cukup
c. Konfirmasi
2
Cukup
1.    Memberikan tanggapan dan simpulan
2
Cukup
2.    Memberikan penguatan secara bertanggungjawab
2
Cukup
3.    Memberikan catatan-catatan penting mengenai  materi pokok yang harus dikuasai siswa
2
Cukup
3.
Penutup
2
Cukup
a.  Membimbing siswa membuat rangkuman
2
Cukup
b.  Melakukan penilaian akhir terhadap materi
2
Cukup
c.  Memberikan umpan balik
2
Cukup
d. Memberikan     tugas    baik     tugas     individual maupun kelompok sesuai dengan hasil belajar peserta didik
3
Baik
Klasifikasi  kategori  tingkatan  nilai  untuk  lembar  pengamatan ketrampilan guru sebagai berikut:
Sangat Baik ( A )        : 4
Baik ( B )                    : 3
Cukup ( C )                 : 2
Kurang ( D )               : 1
Babat, 12 Oktober 2014
Teman Sejawat



Sri Widarti, S.Pd
NIP. 19700904 200002 2 001


LEMBAR OBSERVASI SIKLUS 2
No.
Kegiatan
Skor
Keterangan
1.
Pendahuluan :


a.    Memeriksa kehadiran siswa
4
 Sangat Baik
b.    Menyampaikan  tujuan pembelajaran
4
 Sangat Baik
c.    Guru memberi motivasi
4
 Sangat Baik
d.    Guru menyampaikan cakupan materi secara garis besar
3
Baik
2.
b. Elaborasi
3
Baik
1.    Menyuruh kelompok menyampaikan hasil diskusinya
3
Baik
2.    Menyuruh    kelompok    menyampaikan     hasil kerja kelompok  secara kreatif
3
Baik
3.    Menyuruh kelompok lain memberi tanggapan
3
Baik
c. Konfirmasi
3
Baik
1.    Memberikan tanggapan dan simpulan
3
Baik
2.    Memberikan penguatan secara bertanggungjawab
3
Baik
3.    Memberikan catatan-catatan penting mengenai  materi pokok yang harus dikuasai siswa
3
Baik
3.
Penutup
3
Baik
a.  Membimbing siswa membuat rangkuman
4
 Sangat Baik
b.  Melakukan penilaian akhir terhadap materi
4
 Sangat Baik
c.  Memberikan umpan balik
4
 Sangat Baik
d. Memberikan     tugas    baik     tugas     individual maupun kelompok sesuai dengan hasil belajar peserta didik
4
 Sangat Baik
Klasifikasi  kategori  tingkatan  nilai  untuk  lembar  pengamatan ketrampilan guru sebagai berikut:
Sangat Baik ( A )        : 4
Baik ( B )                    : 3
Cukup ( C )                 : 2
Kurang ( D )               : 1
Babat, 18 Oktober 2014
Teman Sejawat



Sri Widarti, S.Pd
NIP. 19700904 200002 2 001


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter