Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Contoh Banner Akreditasi SD



Selamat Pagi sobat gurumuda.idAkreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentuksn kelayakan dan kinerja sekolah.

Dalam mempersiapkan akreditasi, sekolah melakukan langkah-langkah sebagai berikut : (a) Sekolah mengajukan permohonan akreditasi kepada Badan Akreditasi Propinsi (BAP)-S/M untuk SLB, SMA, SMK dan SMP atau kepada Unit Pelaksana Akreditasi (UPA) Kabupaten/Kota untuk TK dan SD Pengajuan akreditasi yang dilakukan oleh sekolah harus mendapat persetujuan atau rekomendasi dari Dinas Pendidikan; (b) Setelah menerima instrumen evaluasi diri, sekolah perlu memahami bagaimana menggunakan instrumen dan melaksanakan evaluasi diri. Apabila belum memahami, sekolah dapat melakukan konsultasi kepada BAN-SM mengenai pelaksanaan dan penggunaan instrumen tersebut; (c) Mengingat jumlah data dan insformasi yang diperlukan dalam proses evaluasi diri cukup banyak, maka sebelum pengisian instrumen evaluasi diri, perlu dilakukan pengumpulan berbagai dokumen yang diperlukan sebagai sumber data dan informasi

Nah, dalam postingan kali ini, gurumuda.id tidak membahas tentang perangkat akreditasi yang terdiri dari 8 standar, karena pembahasan ini sudah kami posting di dalam blog ini. Kali ini kami ingin berbagi contoh bannerakreditasi sekolah sekolah dasar (SD) yang sudah pernah kami buat.

Contoh banner akreditasi yang kami sediakan sengaja kami sediakan dalam dua format, yakni berupa file JPEG dan juga berupa Photoshop sehingga bisa mempermudah bagi sobat gurumuda.id yang ingin mengubahnya. Silahkan sobat klik tautan yang kami sediakan untuk mengunduh file contoh banner akreditasi SD ini:

CONTOH BANNER AKREDITASI SD.jpeg : UNDUH

CONTOH BANNER AKREDITASI SD.psd : UNDUH

Itulah contoh banner akreditasi SD yang kami bagikan dalam postingan ini. Jangan lupa klik like pada halaman facebook di menu sidebar pada blog ini agar senantiasa terus bisa update postingan-postingan terbaru dari gurumuda.id yang tentunya bermanfaat bagi dunia pendidikan.

Semoga postingan tentang contoh banner akreditasi SD ini bermanfaat. Tetap semangat bagi sobat gurumuda.id dalam mencerdaskan anak bangsa.


1 comment for "Download Contoh Banner Akreditasi SD"