Monday, August 21, 2017

Mencengangkan, Inilah Tips Sukses Ala Albert Einsten


Albert Einstein adalah seorang fisikawan teoritis kelahiran Jerman yang mengembangkan teori umum relativitas, mempengaruhi sebuah revolusi dalam dunia fisika. Untuk prestasi ini, Einstein sering dianggap sebagai bapak fisika modern, fisikawan paling berpengaruh dari abad ke-20 dan juga paling dikenal karena rumus E = mc2 kesetaraan mass-energi. Einstein menerima penghargaan “1921 Nobel Prize in Physics” karena teori fisikanya terutama untuk penemuan hukum efek fotolistrik, yang mana kelanjutannya penting untuk membangun teori kuantum fisika.


Pada awal karirnya, Einstein berpikir bahwa mekanika Newton tidak lagi cukup untuk menggabungkan hukum mekanika klasik dan hukum medan elektromagnetik. Hal ini menuntun pada pembuatan teori relativitas khusus. Einstein terus menangani masalah mekanika statistik dan teori kuantum, ia juga meneliti sifat panas cahaya yang mendasari teori foton cahaya.


Pada tahun 1933 ketika Adolf Hitler, ia mengunjungi U.S dan tidak kembali ke Jerman, di mana ia telah menjadi profesor di Berlin Academy of Sciences. Di Amerika ia menetap dan menjadi warga negara pada tahun 1940. Saat Perang Dunia II, ia membantu memperingatkan Presiden Franklin D. Roosevelt bahwa Jerman kemungkinan besar mengembangkan senjata atom, kemudian Einstein merekomendasikan Amerika untuk memulai penelitian serupa, dan menjadikannya sebagai “Manhattan Project”. Einstein saat itu memberikan dukungan pada pasukan sekutu, meskipun ia mencela akan penemuan dari senjata nuklir. Hingga bersama-sama dengan Bertrand Russell, Einstein menandatangani Manifesto Russell-Einstein yang menyoroti bahaya senjata nuklir. Pada akhirnya Einstein bergabung dengan Institute for Advanced Study di Princeton, New Jersey, hingga kematiannya tahun 1955.

Tentu saja, setiap orang ingin sukses layaknya Albert Einsten. Sebagaimana dilansir dalam Detik (27/05) Albert Einsten dikenal sebagai sosok yang sukses dan menginspirasi banyak orang hingga sekarang. Walaupun pernah mengalami masa sulit, tapi Einstein ternyata mampu melewatinya dan meraih kesuksesan yang selalu diimpikan orang.

1. Tahu arti penting waktu
Satu hal yang tidak akan bisa dikembalikan adalah waktu. Orang sukses adalah mereka yang mampu memanfaatkan waktu dengan baik.

2. Rasa ingin tahu besar
Orang yang memiliki rasa ingin tahu yang besar adalah orang yang memiliki wawasan yang luas. Orang yang haus akan informasi ini juga akan lebih aktif. Mereka cenderung terus bertanya dan berusaha mencari jawaban atas pertanyaan yang selama ini ditanyakan.

3. Berani gagal
Orang yang berani gagal berarti mereka adalah orang-orang yang tidak takut untuk keluar dari zona nyaman. Apabila Anda mau sukses layaknya Albert Einstein, Anda harus berani untuk menghadapi tantangan, salah satunya adalah kegagalan.

4. Selalu belajar
Orang yang tidak pernah berhenti belajar akan mampu meraih kesuksesan besar dalam hidupnya. Pembelajaran ini tidak hanya didapat di bangku sekolah formal. Anda juga bisa mendapat pelajaran penting dari pengalaman sehari-hari.

5. Berani hadapi perubahan
Albert Einstein pernah berkata untuk selalu berani menghadapi perubahan yang terjadi. Berani menghadapi perubahan akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu, berani menghadapi perubahan juga akan membuat Anda mengerti tentang kondisi yang terjadi di sekeliling.

6. Menjadi ahli di bidang tertentu
Dari pada memaksakan diri untuk bisa mengerti dan mempelajari semua hal, Anda dapat memilih untuk menjadi ahli di satu bidang tertentu. Kebanyakan orang sukses dalam hidup adalah mereka yang mampu memanfaatkan kelebihan yang dimiliki dan menjadikannya senjata untuk memperoleh kesuksesan.

7. Bijak menggunakan teknologi
Di era teknologi yang berkembang sangat pesat, banyak keperluan manusia yang dibantu oleh teknologi. Hal ini berimbas pada banyak orang yang menjadi ketergantungan dengan adanya teknologi. Hal inilah yang harus Anda hindari. Walaupun banyak teknologi yang dapat membantu, Anda juga harus tetap bijak menggunakan teknologi yang ada.

Simak quote-quote yang sangat inspiratif dari Albert Einsten berikut.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon