Friday, March 24, 2017

Luar Biasa! Mobil Hemat Energi Mahasiswa UI Juara Asia...

Sumber gambar diakses via Dok UI


GURUMUDA.ID, Jakarta – Luar Biasa! Mobil Hemat Energi Mahasiswa UI Juara Asia..., Jangan remehkan generasi muda Indonesia, nampaknya kalimat tersebut sangatlah tepat menggambarkan prestasi yang terus diukir generasi muda Indonesia. Kabar gembira kini hadir dari mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang kali ini berhasil menyabet prestasi di bidang mobil hemat energi dengan menjuarai di tingkat Asia dalam kompetisi Shell Eco Martahon Asia (SEM) 2017.

Tim yang bernama Kalabia Evo 6 ini menjadi juara se-Asia dengan pencapaian inovatifnya. Pasalnya mobil hemat energi yang diciptakannya tercatat menggunakan satu liter bensin untuk 375 kilometer. Berkat prestasi yang telah ditorehkan, Tim dari UI berhak meraih juara pertama dalam katagori Urban Concept ICE (Internal Combustion Engine). Kompetisi itu dilaksanakan di Changi Exhibition Center, Singapura.

Tim yang beranggotakan Jefri Alfoso, M Andre Widianto, Andro Cohen, Bima Dipantara, Adrian Rajendra, Hardi Krisnanto, Sherly, Timothy Oliver, dan Luthfi Afif R ini telah mendesain sebuah mobil hemat energi yang memperhatikan desain kendaraan konvensional roda empat, namun hemat bahan bakar. Tujuan dari kontes ini adalah untuk bisa merancang sebuah mobil hemat di masa depan dengan kemampuan mencapai jarak terjauh.

Ketua Kontingen, Jefri Alfonso mengungkapkan rasa bangganya karena timnya telah berhasil meraih juara. “Kami sangat bangga dapat mengharumkan nama Indonesia pada ajang bergengsi ini dan dapat belajar banyak dari seluruh peserta dari negara lainnya di Asia,” ungkapnya sebagaimana dilansir dalam Okezone.com (24/3).

Kompetisi yang diikuti oleh lebih dari 120 tim mahasiswa yang berasal dari kawasa Asia Pasifik dan Timur Tengah. Dari Indonesia sendiri mengirimkan 26 tim mahasiswa yang terdiri dari 19 perguruan tinggi di delapan provinsi.


Jefri berharap prestasi ini bisa menginspirasi anak muda lainnya. “Kami berharap, prestasi ini dapat menginspirasi anak muda di Indonesia untuk tidak ragu menciptakan teknologi canggih di bidang mobilitas dan energi,” tandasnya.

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon